Kiriman paket Lebaran melalui Kantor Pos Wonosari turun

id paket barang,Gunung Kidul,kantor pos wonosari

Kiriman paket Lebaran melalui Kantor Pos Wonosari turun

Kantor Pos Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul. (ANTARA/Sutarmi)

Gunung Kidul (ANTARA) - Kiriman berupa paket untuk Lebaran melalui Kantor Pos Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengalami penurunan  berkisar 15-17 persen karena masyarakat yang biasanya mengirimkan barangnya,  bisa mudik pada tahun ini.

Supervisor Operasi PT Pos Indonesia Cabang Wonosari Gunung Kidul Yudha Anggawa Dewantoro di Gunung Kidul, Sabtu, mengatakan tahun lalu, ketika masyakat belum bisa mudik, menjelang Lebaran kiriman paket barang dan uang cukup tinggi di atas 1.000 paket dari berbagai daerah di Indonesia.

"Saat larangan mudik, warga Gunung Kidul yang merantau lebih memilih mengirim barang dan uang melalui kantor pos. Namun tahun ini, mengalami penurunan sekitar 15 sampai 17 persen dibanding Lebaran tahun lalu karena masyarakat boleh mudik," kata Yudha.

Meski demikian, jika dibandingkan hari biasa tetap ada peningkatan meski hanya 20 sampai 25 persen. "Paket kiriman yang keluar lebih rendah 0,5 persen dibanding yang datang ke Kantor Pos Wonosari. Jenis paket kirimannya pun terbilang berbeda. Yang keluar itu rata-rata barang dari toko daring," kata Yudha.

Selama Idul Fitri, Kantor Pos Wonosari tetap memberikan layanan kepada masyarakat, meskipun dengan penyesuaian, jam operasional. "Transaksi pembayaran di loket akan dilayani sejak pagi hingga 14.00 WIB selama Lebaran. Namun bagi yang hendak mengirimkan paket, akan dilayani hingga16.00 WIB," katanya.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024