Lewat tembang, Dirly ajak milenial bangkitkan nasionalisme

id Dirly idol ,Dirly Dave Sompie ,Album baru Dirly Dave Sompie ,Dirly ajak dan milenia,Aktor Dirly Dave Sompie

Lewat tembang, Dirly ajak milenial bangkitkan nasionalisme

Penyanyi sekaligus aktor Indonesia Dearly Dave Sompie (baju putih) saat mengadakan konferensi pers di Gentlemen Garage, Denpasar, Bali, Senin (22/8/2022). ANTARA/Rolandus Nampu

Denpasar (ANTARA) - Penyanyi sekaligus aktor Indonesia Dearly Dave Sompie yang akrab disapa Dirly mengajak kaum milenial menumbuhkan nasionalisme lewat lagu terbarunya yang akan dirilis akhir Agustus 2022.

"Lagu ini sebenarnya adalah ikhtiar membangkitkan semangat anak-anak muda untuk mencintai Indonesia yang memiliki keanekaragaman suku, ada banyak ideologi dan latar belakang adat istiadat yang beragam," kata Dirly saat dijumpai di Gentlemen Garage, Jalan Sidakarya Denpasar, Bali, Senin.

Dirly mengaku lagu terbaru yang diciptakan Yenny Sucipto, seorang aktivis anti korupsi yang sekarang berada di Kantor Staf Presiden Indonesia, memotret situasi Indonesia yang kompleks.

"Semoga lagu ini bisa diterima dan menyentuh hati anak-anak muda. Apapun itu, kita harus bersatu," kata aktor tampan jebolan Indonesian Idol musim ketiga tahun 2006.

Berbeda dengan lagu-lagunya terdahulu, kali ini lagu yang dinyanyikan Dirly bertema tentang semangat persatuan dan nasionalisme Indonesia.

Dari segi genre, lagu tersebut, kata dia, merupakan perpaduan antara musik tradisi, yang kental dengan nuansa kebudayaan, antara yang lokal dan pop.

Dirly bahkan merasa tertantang dengan single terbaru ini, yakni bagaimana memadukan musik tradisional dan hip-hop, tanpa mengurangi jiwa dari syair-syair lagu yang menggelorakan semangat perjuangan tersebut.

“Untuk project lagu ini, kita bekerja sama dengan R2 Production. Dan kita di Bali, dalam rangka syuting video klip lagu ini. Proses syutingnya berlangsung selama dua hari di tempat yang berbeda yakni Sabtu (20/8) di Kintamani dan Minggu (21/8) di Gili Putih," kata kata pria kelahiran Manado, 10 Desember 1989.

Menurut penuturan pria yang bersuara serak tersebut, dia merasa bangga dengan keterlibatannya dalam pembuatan video klip lagu tersebut dimana lewat lagu itu dia bisa mengangkat nilai-nilai budaya bangsa Indonesia misalnya memperkenalkan alat-alat musik tradisi.

“Pengalaman bekerja sama dengan R2 Production ini luar biasa. Ini lagu menceritakan tentang semangat persatuan dan kesatuan bangsa, tentunya saya bangga bisa menyanyikan lagu ini. Semoga lagu ini memberi kontribusi bagi bangsa dan negara kita,” ungkap pria pelantun lagu Bumi Berhenti Berputar di Denpasar, Bali.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024