PT wujudkan pembangunan hijau

id Unja, universitas Jambi , pembangunan hijau UNJA, rektor UNJA

PT wujudkan pembangunan hijau

Rektor Universitas Jambi, Prof. Sutrisno saat Konferensi internasional bertajuk ‘The 4th Green Development International Conference (The 4th GDIC) 2022’ di Jambi, Senin (3/10/2022) (FOTO ANTARA/HO-Unja)

Jambi (ANTARA) - Universitas Jambi (Unja)  berupaya terus menunjukkan sikapnya untuk berperan sebagai perguruan tinggi (PT) dalam pembangunan berkelanjutan guna mewujudkan pembangunan hijau.

"Upaya mewujudkan pembangunan hijau tersebut mulai diwujudkan dengan konferensi internasional yang memiliki peran dalam 'green development' di Jambi dan langkah Unja menuju universitas kelas dunia," kata Rektor Unja, Prof Sutrisno, Senin, di Jambi.

“Ini merupakan hal luar biasa bagi kami bisa menyelenggarakan konferensi internasional yang memiliki peran dan visi dalam green development khususnya di Jambi," tambahnya.

Ia menegaskan saat ini Unja memiliki progres untuk menjadi " World Class University" yang merupakan tuntutan dan cita-cita semua civitas akademik di Unja. 


Dalam Konferensi internasional bertajuk ‘The 4th Green Development International Conference (The 4th GDIC) 2022’ dengan tema ‘Higher Education Institutions Roles on Sustainable Development Goals’ tersebut, Unja menghadirkan lima pembicara yang berasal dari empat negara yang berbeda, yakni dari Adelaide University, University of Malaya, Thailand dan anggota Organisasi Menteri Pendidikan Asia Tenggara (SEAMO), serta dua rektor dari PTN ternama di Indonesia.






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Universitas Jambi berkomitmen wujudkan pembangunan hijau