Bupati Sleman minta Baznas dampingi mustahik agar bisa mandiri

id Baznas Sleman ,Bupati Sleman ,Forum Rois Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati Sleman minta Baznas dampingi mustahik agar bisa mandiri

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melantik Ketua dan Pengurus Baznas Kabupaten Sleman periode 2022-2027 di Pendopo Parasamya Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Senin (17/10/22). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meminta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat terus mendampingi para mustahik agar mereka yang penerima bantuan nantinya dapat bangkit dan mandiri, terutama dalam hal ekonomi.

"Jadi tidak cukup hanya diberi. Tapi harus terus didampingi. Sampai nantinya para penerima ini bisa mandiri dan berdaya secara ekonomi," katanya saat melantik ketua dan pengurus Baznas Sleman di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin.

Ia melantik Ketua dan Wakil Ketua Baznas Sleman periode 2022-2027 di Pendopo Parasamya Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman. Bersamaan dengan kegiatan tersebut, ia mengukuhkan 34 pengurus Forum Rois Kabupaten Sleman.

Baca juga: Baznas Sleman berdayakan masyarakat melalui budi daya cabai

Ketua Baznas Sleman periode 2022-2027 kembali dijabat oleh Kriswanto, sedangkan Wakil Ketua I, II, III dan IV masing-masing dijabat oleh dr Andung Prihadi Santoso, Muhaimin, Muhyi Darmaji, dan Khayatun Listinganatil Masruroh.

Kustini menyampaikan selamat kepada ketua dan wakil ketua Baznas Sleman yang baru saja dilantik.

Ia berharap, amanah yang diberikan ini dapat diemban dengan penuh tanggung jawab dan profesional.

"Saya berharap agar para terlantik dapat segera bertugas dan melanjutkan kiprah dan kinerja Baznas," katanya.

Bagi pengurus Forum Rois yang baru dikukuhkan diharapkan selalu menanamkan ajaran-ajaran agama kepada masyarakat di sekelilingnya.

"Rais juga diharapkan terus memberikan melayani umat dengan hati serta mampu menciptakan kondisi masyarakat yang harmonis," katanya.

Ketua Baznas Sleman Kriswanto menyatakan pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan penghimpunan zakat, khususnya di kalangan ASN.

"Sudah ada peningkatan yang signifikan terkait hasil penghimpunan zakat ASN pada periode sebelumnya. Pada 2017 zakat ASN berjumlah Rp2 miliar dan sekarang sampai dengan September sudah terkumpul Rp6,5 miliar," katanya.

Menanggapi pernyataan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo terkait pendamping terhadap para penerima zakat, katanya, Baznas Sleman akan terus meningkatkan kolaborasi dengan berbagai OPD dan pemangku kepentingan lainnya guna memberikan pendampingan sesuai dengan bidang masing-masing.

Baca juga: Baznas Yogyakarta memberi pendampingan sertifikasi produk halal
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024