Festival Pelajar Nasional 2022 munculkan motivasi- potensi siswa

id jambi, festival pelajar nusantara, rri jambi, gubernur, al haris

Festival Pelajar Nasional 2022 munculkan motivasi- potensi siswa

Gubernur Jambi H Al Haris didampingi Kepala LPP RRI Rahma Juwita tampil di panggung bersama perwakilan pelajar yang tampil bernyanyi di atas panggung Festival Pelajar Nusantara 2022. ANTARA/Syarif Abdullah

Jambi (ANTARA) - Festival Pelajar Nasional 2022 dapat menggerakan potensi serta membuka motivasi baru bagi para siswa, kata Gubernur Jambi H Al Haris di Jambi, Minggu.

"Festival ini sangat positif dan dapat menggerakan potensi serta menghadirkan motivasi baru bagi generasi muda, adik-adik pelajar kita. Pada gilirannya akan meningkatkan daya saing mereka," kata Gubernur Haris saat membuka Festival Pelajar Nusantara 2022 di Halaman Stasiun LPP Radio Republik Indonesia Jambi di Telanaipura Kota Jambi.

Kegiatan yang digelar LPP RRI Jambi bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jambi itu digelar di seluruh Indonesia pada 23-27 Oktober 2022.

Kegiatan Festival Pelajar Nusantara 2022 di Jambi diikuti 1.600-an pelajar tingkat SMA. Kegiatan lomba pada festival itu adalah lomba tari kreasi, lomba PBB variasi, pameran sekolah, lomaba video Tik Tok, fashion show, musikalisasi puisi serta webinar pencegahan narkoba bersama BNN Jambi.

Menurut gubernur, perlu ada improvisasi dari generasi muda untuk menyongsong masa depannya, bergerak positif membangun sikap optimistis untuk menjadi generasi muda yang hebat.

Ajang seperti Festival Pelajar Nasional itu, kata Gubernur Haris memupuk generasi muda yang merupakan aset bangsa yang dipersiapkan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dan pembangunan di masa depan.



 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024