Union St.-Gilloise dan Real Betis menuju 16 besar Liga Europa

id Liga Europa,Real Betis,Union St.-Gilloise

Union St.-Gilloise dan Real Betis menuju 16 besar Liga Europa

Bek Ludogorets Razgrad Anton Nedyalkov (kanan) berduel dengan gelandang Real Betis Willian Jose dalam pertandingan Grup C Liga Europa antara Ludogorets Razgrad dan Real Betis di Ludogorets Arena di Razgrad pada 27 Oktober 2022.(AFP/NIKOLAY DOYCHINOV)

Jakarta (ANTARA) - Union St.-Gilloise dan Real Betis memastikan lolos ke 16 besar Liga Europa setelah menjadi juara grup masing-masing dengan menaklukkan lawan-lawan mereka dalam pertandingan Jumat dini hari WIB.

Union St.-Gilloise membungkam Malmo 2-0 berkat dua gol yang tercipta pada babak pertama, masing-masing oleh Teddy Teuma pada menit ke-10 dan Lazare Imani pada menit 41. Union St.-Gilloise yang memuncaki Grup D dengan 13 poin memastikan diri lolos ke 16 besar.

Di grup yang sama FC Union Berlin menang 1-0 atas Braga berkat gol Robin Knoche pada menit ke-68 dari titik penalti. Kemenangan ini membuat Berlin kini urutan kedua dalam Grup D dengan 9 poin di bawah Union St.-Gilloise.

Di Grup B terjadi hasil pertandingan yang unik ketika empat tim yang bertandang sama-sama berakhir seri 3-3. Namun Fenerbahce dan Stade Rennais yang berpeluang besar lolos ke 16 besar setelah mengemas jumlah poin yang sama 11 dengan hasil berbeda selisih satu gol.

Kedua tim bermain seri 3-3 di kandang Fenerbahce. Uniknya tim tamu Stade Rennais unggul lebih dulu 3-0 sampai menjelang babak pertama selesai.

Mereka mencetak tiga gol yang dua antaranya dibuat Amine Gouiri pada menit ke-5 dan 30, sedangkan satu gol lainnya dibuat Martin Terrier pada menit ke-16.

Fenerbahce dengan luar biasa bangkit mencetak tiga balasan masing-masing Enner Valencia pada menit ke-42, Miha Zajc menit ke-82 dan Emre Mor menit ke-88.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Union St.-Gilloise dan Real Betis lolos ke 16 besar Liga Europa
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024