Pelatih Irak: Performa Indonesia di Piala Asia U-23 luar biasa

id Irak vs Indonesia,Radhi Shenaishil,Piala Asia U-23 2024

Pelatih Irak: Performa Indonesia di Piala Asia U-23 luar biasa

Pelatih kepala Irak Radhi Shenaishil menginstruksikan para pemainnya selama pertandingan Grup C Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Irak dan Thailand di Stadion Al-Janub di Doha pada 16 April 2024. (ANTARA/AFP/Karim Jaafar)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Irak U-23 Radhi Shenaishil memuji performa timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar yang sudah melaju hingga sejauh ini menjelang pertemuan timnya dengan Garuda Muda di perebutan tempat ketiga yang sekaligus untuk mendapatkan tiket otomatis lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5) pukul 22.30 WIB.

Indonesia sebagai tim debutan, pada ajang dua tahunan ini mencetak sejarah demi sejarah yang puncaknya adalah menembus partai semifinal sebelum dikalahkan Uzbekistan dengan skor 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4) lalu.

Menurut Radhi, performa Garuda Muda di Piala Asia U-23 yang mampu menembus semifinal tidak kebetulan karena menurutnya tim yang dilatih pelatih Shin Tae-yong itu memiliki rencana dan strategi yang matang di setiap bermain.



Terbukti, tiga tim sudah Indonesia kalahkan di Piala Asia U-23, mulai Australia dengan skor 1-0 dan Yordania dengan skor 4-1 di babak fase grup, serta tim unggulan juara Korea Selatan di perempat final dengan skor adu penalti 11-10 setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal dan tambahan waktu.

“Kami telah memantau pemain Indonesia dengan sangat cermat sejak awal turnamen, mereka sangat bagus, berkembang, dan terhormat di lapangan,” kata mantan bek internasional Irak itu, dilansir laman resmi AFC, Rabu.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih Irak sebut performa Indonesia di Piala Asia U-23 tak kebetulan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024