Kawasan Tugu ditata agar aman untuk wisatawan

id Pemda Jayawijaya

Kawasan Tugu ditata agar aman untuk wisatawan

Sekda Jayawijaya Thony Mayor. ANTARA/Marius Frisson Yewun

Wamena (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, menata kawasan Tugu Salib agar menjadi tempat yang aman bagi wisatawan.

kretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayawijaya Thony Mayor di Wamena, Selasa (8/11) mengatakan Tugu Salib setinggi sekitar 30 meter di lahan sekitar 400 meter persegi di pusat kota ini merupakan simbol daerah sehingga harus dijadikan tempat aman dan nyaman.

"Terkait keamanan di lingkungan Tugu Salib itu, kami sudah komunikasi selama ini untuk menempatkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja guna memantau langsung ketertiban dan kenyamanan warga yang beraktivitas di Tugu Salib," katanya.

Sekda mengajak masyarakat yang bersantai di kawasan itu, tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum pemerintah maupun ajaran agama seperti mabuk minuman keras maupun kekerasan lain seperti pencurian.

"Kami mengharapkan kita semua bisa menjaga, merawat karena itu lambang kita di Jayawijaya. Jangan buang sampah, makan pinang lalu meludah di sembarangan tempat," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024