Raimuna bentuk karakter unggul generasi muda

id Kodim 1702 Jayawijaya

Raimuna bentuk karakter unggul generasi muda

Sejumlah anggota pramuka mengikuti upacara bendera dalam rangkaian raimuna se- Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan. (ANTARA/HO-Penrem 172/Jayawijaya)

Jayapura (ANTARA) - Kegiatan raimuna bermanfaat dalam pembentukan karakter unggul generasi muda di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, kata Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip.
 
"Kegiatan yang melibatkan anggota pramuka sangat positif bagi pelajar dan generasi muda untuk menanamkan kedisiplinan dan membentuk karakter kepribadian perorangan," kata dia di Wamena, Selasa (28/3).
 
Oleh karena itu, Kodim 1702/Jayawijaya mendukung pelaksanaan raimuna se-Kabupaten Jayawijaya itu.
 
Dia mengharapkan para peserta dapat memanfaatkan kegiatan tersebut sebaik mungkin karena menjadi bekal hidup kemudian hari.

“Melalui keikutsertaan di raimuna adik-adik pramuka bisa menampilkan kemampuan diri, menebar kreativitas, prestasi, solidaritas, dan tidak lupa membina mental spiritual, sebagai wahana aksi sosial nyata di masyarakat, serta menciptakan kemandirian yang dilandasi dengan iman dan taqwa kepada Tuhan YME,” kata dia.