Salihara 2022 tampilkan akting apik

id Komunitas Salihara, pementasan Salihara, Tuhan Tolong Bunuh Emak, Pementasan Makan Malam, Kotak Teka-Teki ,Kelas Akting

Salihara 2022 tampilkan akting apik

Poster untuk pementasan tiga lakon dari Kelas Akting Salihara 2022. (ANTARA/HO/Komunitas Salihara)

Jakarta (ANTARA) - Komunitas Salihara mengumumkan bahwa Kelas Akting Salihara 2022 siap menghadirkan tiga lakon ciamik yakni "Kotak Teka-Teki", "Tuhan Tolong Bunuh Emak", dan "Makan Malam" pada 25-26 November 2022.

Program Kelas Akting Salihara 2022 merupakan program rutin yang diselenggarakan tiap tahun oleh Komunitas Salihara sebagai institusi kesenian dan kebudayaan di Ibu Kota Jakarta.

“Program ini sejak awal didesain untuk menjadi ruang mendistribusikan pengetahuan yakni seni peran," kata Kurator Teater Komunitas Salihara Hendromasto Prasetyo dalam siaran pers di Jakarta, Rabu.



Terbagi ke dalam dua tingkatan yakni Tingkat 1 dan Tingkat 2, para peserta yang terdiri dari masyarakat umum bisa menyelami metode keaktoran menggunakan Sistem Stanislavski selama tiga bulan.

Sebagai penutup yang indah, pelatihan itu mewajibkan para peserta mempresentasikan hasil pembelajaran-nya melalui pementasan.

Program Kelas Akting Salihara 2022 secara langsung dilatih oleh Rukman Rosadi yang juga mengambil peran sebagai sutradara dalam tiga lakon tersebut.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kelas Akting Salihara 2022 siap hadirkan tiga lakon ciamik
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022