Polisi sopiri turis untuk kunjungi objek wisata

id Wisatawan, polsek bandung wetan, gedung sate, Mobil golf

Polisi sopiri turis untuk kunjungi objek wisata

Sejumlah wisatawan menaiki mobil golf yang disediakan polisi di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/12/2022). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Bandung (ANTARA) - Sejumlah anggota polisi dari Polsek Bandung Wetan Polrestabes Bandung menjadi supir bagi wisatawan untuk mengelilingi Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, menggunakan mobil golf.

Kapolsek Bandung Wetan Kompol Asep Saepudin mengatakan mobil golf itu merupakan mobil dari Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Jawa Barat untuk melakukan patroli. Namun, kata dia, mobil itu juga dipergunakan untuk melayani wisatawan.

"Kita ajak berkeliling Gedung Sate aja, sekitar 700 meter mengelilingi, kalau-kalau ada wisatawan yang ingin berfoto-foto di Gedung Sate," kata Asep di lokasi, Rabu.

Menurutnya layanan untuk wisatawan itu tidak dipungut biaya apapun. Adapun kegiatan itu, kata dia, sudah berlangsung sejak libur Natal 2022 hingga momen Tahun Baru 2023.

Asep mengatakan ada dua mobil golf berenergi listrik yang disiapkan untuk mengangkut wisatawan. Adapun mobil itu bisa mengangkut sekitar lima penumpang dalam sekali jalan.

Bagi wisatawan yang ingin menggunakan layanan tersebut, menurutnya bisa langsung menghampiri Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru yang ada di gerbang Gedung Sate. Di lokasi itu pula menurutnya disiapkan meja dan kursi bagi wisatawan untuk menunggu antrean.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024