"Manusia silver" di jalanan harus dibina

id Manusia silver di Medan ,Manusia silver di Sumut ,DPRD Kota Medan ,Wong Chung Sen

"Manusia silver" di jalanan harus dibina

Manusia perak berinisial KM (24) merengek ke petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Utara meminta dilepas saat terjaring operasi penertiban Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di persimpangan Jalan Jembatan Tiga Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (12/7/2022). (Dok ANTARA)

Medan (ANTARA) - Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan Wong Chung Sen meminta Dinas Sosial Kota Medan, Sumatera Utara, membina "manusia silver" yang berkeliaran di persimpangan jalan di daerah ini.

"Kepada Dinas Sosial agar orang-orang 'silver' ini dibina, walau mereka ini cuma ingin melampiaskan kreativitas mereka," terang Wong di Medan, Rabu.

Namun, lanjut dia, kreativitas "manusia silver" itu hendaknya tidak dilakukan di persimpangan lampu merah karena mengganggu pengguna jalan.

"Tapi itu (kreativitas, red) di jalan-jalan, tidak baik dan sangat mengganggu pemandangan ya kan. Mereka ini di tengah jalan, kita tidak tahu. Suatu saat bisa kecelakaan, karena orang bawa mobil," tegas dia.

Legislator ini berharap Dinas Sosial Kota Medan berkolaborasi dengan OPD terkait memberikan keterampilan bagi "manusia silver" untuk bekal masa depan mereka.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024