Biji kopi mentah Indonesia diminati kedai kopi di Jepang

id Kopi Indonesia,kopi,Kopikalyan,Indonesian House of Beans,produk Indonesia,KBRI Tokyo

Biji kopi mentah Indonesia diminati kedai kopi di Jepang

Country Director Kopikalyan Kenny Erawan Tjahjadi yang tergabung dalam proyek "Indonesian House of Beans". (ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu)

Tokyo (ANTARA) - Proyek Indonesian House of Beans menyasar kedai-kedai kopi di Jepang untuk menggunakan biji kopi mentah atau green beans Indonesia agar kopi Indonesia semakin dikenal di Negeri Sakura itu.

Country Director Kopikalyan Kenny Erawan Tjahjadi yang terlibat dalam proyek tersebut saat ditemui di Tokyo, Kamis mengaku tidak ingin hanya roasted coffee yang masuk pasar Jepang, tetapi dari biji mentah.

“Kebetulan kami juga baru membuat proyek bersama Bank Indonesia yaitu Indonesia House of Beans, harapan kami adalah melalui House of Beans, kita lebih banyak lagi memperkenalkan kopi khas Indonesia tak hanya yang roasted tetapi yang green beans kepada roaster-roaster di Jepang,” katanya.

"Harapan saya kemana kita pergi ke kafe-kafe di Jepang, kita pasti selalu melihat coffee beans Indonesia. Jadi bukan hanya Toraja dan Mandailing saja, tapi siapa tahu kita bisa mencoba beans dari Ijen, dari Manggarai, Bali, Sulawesi, dan semua daerah ndonesia,” ujarnya.

Menurut Kenny, kopi Indonesia di Jepang masih belum begitu banyak kendati biji kopi dalam negeri memiliki kualitas yang bagus.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: House of Beans sasar kedai di Jepang pakai biji kopi mentah Indonesia

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024