Menkeu: Masyarakat bayar pajak-lapor SPT di tengah usut harta RAT

id Sri Mulyani, Menkeu, pajak, Rafael Alun Trisambodo, RAT

Menkeu: Masyarakat bayar pajak-lapor SPT di tengah usut harta RAT

Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam konferensi pers yang dihadiri secara daring di Kantor Dirjen Pajak, Jakarta, Jumat (24/2/2023). (ANTARA/Sanya Dinda)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta agar masyarakat tetap membayar pajak dan melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahun pajak penghasilan di tengah pemeriksaan terhadap harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo (RAT) yang tengah berjalan.

Sebelumnya Sri Mulyani mencopot jabatan RAT sebagai Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan II untuk mempermudah proses pemeriksaan.

"Saya mengimbau masyarakat yang mungkin kecewa dan mungkin memiliki kemarahan terkait tingkah laku dari putra seseorang jajaran Kemenkeu tidak mempengaruhi komitmen bersama untuk membangun Indonesia," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers daring di Kantor Dirjen Pajak, Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan instansi Kementerian Keuangan akan terus terbuka pada koreksi dari seluruh lapisan masyarakat.
 

"Saya berharap dan mengimbau agar masyarakat terus berpikir dan menjaga sikap untuk terus membangun secara konstruktif hal-hal yang menjadi pengkhianatan atau tindakan kejahatan yang melanggar integritas," katanya.

 

berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sri Mulyani imbau masyarakat tetap bayar pajak dan lapor SPT

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024