Kedai Nasi Kapau "Uni Upik" hidangkan resep nenek moyang

id nasi kapau,sumatra barat,jakarta,senen,kuliner

Kedai Nasi Kapau "Uni Upik" hidangkan resep nenek moyang

Kios Kedai Nasi Uni Upik yang berada di Food Street Kramat, Senen, Jakarta Pusat. (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

Jakarta (ANTARA) - Kedai Nasi Kapau Uni Upik yang terletak di Food Street Kramat, Jakarta Pusat terkenal dalam menyajikan berbagai hidangan dengan resep khas dari Sumatra Barat sejak berdiri pada 1980-an.

Menjelang waktu berbuka puasa, kedai nasi tersebut sudah ramai dipadati oleh pembeli yang mengantre demi dapat menyantap berbagai hidangan khas yang disajikan mulai dari rendang, ayam pop, dendeng, dan lain-lain.

"Kalau bulan puasa jam setengah 4 atau setengah 5 orang-orang udah pada duduk (memesan makanan),” kata Rezky Putri Anas, generasi kedua pemiliki kedai Nasi Kapau Uni Upik yang ikut mengelola kedai nasi ibunya itu saat ditemui di Jakarta, Kamis.

Hidangan yang dijual di kedai Nasi Kapau Uni Upik umumnya adalah makanan khas dari Desa Kapau, sebuah desa yang berada dekat Kota Bukittinggi yang terkenal dengan kulinernya, yang masih menggunakan teknik masak dan resep asli daerah tersebut.

Rezky mengatakan proses pembuatan makanan yang disajikan di kedai dilakukan di dapur rumah dengan proses memasak sudah dimulai sejak pukul 1 dini hari hingga pukul 11 siang.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kedai Nasi Kapau Uni Upik sajikan hidangan resep asli Sumatra Barat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024