Festival Buah Semangka 2023 dibanjiri wisatawan

id Pemkab Batang, festival buah semangka

Festival Buah Semangka 2023 dibanjiri wisatawan

Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki didampingi Kepala Prokompin Tatang sedang mencicipi buah semangka pada acara Festival Buah Semangka di Batang, 14/5/2023). (ANTARA/Kutnadi)

Batang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menggelar festival buah semangka sebagai syukuran atas hasil panen komoditas tersebut yang cukup melimpah. 

"Festival buah semangka yang kali pertama dilaksanakan ini patut dikembangkan agar Kecamatan Gringsing bisa lebih dikenal sebagai wilayah penghasil buah semangka," kata Penjabat Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki di Batang, Minggu.

Bupati Lani mengatakan hasil panen buah semangka kali ini  cukup maksimal yakni mencapai 25 ton hingga 32 ton per hektare, dengan waktu tanam hanya  dua hingga tiga bulan. 

Menurut dia, Pemkab akan terus mendorong Desa Krengseng dan Sidorejo Kecamatan Gringsing ini dapat dijadikan sentra buah semangka.

Ketua Penyuluh Petani Dinas Pertanian Kabupaten Batang, Arief mengatakan selama ini Desa Krengseng dan Sidorejo sudah banyak dikenal masyarakat sebagai wilayah penghasil buah semangka.

"Oleh karena itu warga menggelar festival buah semangka dalam rangka syukuran atas hasil panen buah semangka tahun ini," katanya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Batang Jateng gelar festival buah semangka syukuran panen