IPB diajak bentuk Global Talent di Korsel

id Bogor, IPB, Korea, SNU,Global Talent Pool Management,ipb korsel

IPB diajak bentuk Global Talent di Korsel

Rektor IPB University Arif Satria (kanan) foto bersama dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan (Korsel) Gandi Sulistiyanto (kiri) dalam kunjungan Arif Satria ke Kantor Kedutaan Repubiik Indonesia di Korsel, Jumat (26/5/2023). ANTARA/HO-IPB

Kota Bogor (ANTARA) - Institut Pertanian Bogor (IPB) University menyambut baik ajakan Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) di Korea Selatan (Korsel) untuk membentuk program Global Talent Pool Management bagi kedua negara melalui kerja sama perguruan tinggi.

Rektor IPB University Prof Arif Satria dalam keterangan tertulisnya, di Bogor, Jumat, menyampaikan telah ada nota kesepahaman (MoU) antara kampusnya dengan Seoul National University (SNU) untuk menambah keterampilan akademisi dan mahasiswa kedua negara dalam bidang pertanian dan teknologi digital yang didorong pula untuk mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diterapkan Kemendikbudristek.

“Melalui program yang terintegrasi dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ini, lulusan IPB University diharapkan lebih siap untuk masuk ke pasar global (highly employable) dan semakin terampil untuk berwirausaha (highly entrepreneurial). Mereka akan lebih siap setelah mengikuti program di Korea yang saat ini leading secara global di dua bidang penting ke depan, yaitu teknologi digital (digital deal) serta teknologi hijau (green deal),” kata Prof Arif.

Penandatanganan kerja sama (MoU dan MoA) dengan Seoul National University (SNU), Rektor IPB University Prof Arif Satria didampingi Direktur Keuangan dan Umum Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Emmanuel Agust Hartono telah dilaksanakan dalam kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul, Jumat.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: IPB menyambut ajakan Dubes RI bentuk Global Talent di Korea Selatan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024