IPB-UWA kerja sama program magister gelar ganda ekonomi pertanian

id IPB,Universitas Western Australia,double degree

IPB-UWA kerja sama program magister gelar ganda ekonomi pertanian

Delegasi Program Studi Ekonomi Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) berfoto bersama delegasi Department of Agriculture and Resource Economics University of Western Australia (UWA) setelah bertemu untuk membahas rencana kerja sama program magister gelar ganda (double degree) di bidang ekonomi pertanian di Kampus UWA, Perth, Australia. (ANTARA/HO-KBRI-Canberra)

Jakarta (ANTARA) - Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Western Australia (UWA) telah menyepakati rencana kerja sama program magister gelar ganda (double degree master) untuk bidang ekonomi pertanian.

Dalam keterangan persnya pada Sabtu, Kedutaan Besar RI di Canberra mengatakan kesepakatan itu dicapai dalam pertemuan intensif oleh delegasi kedua perguruan tinggi tersebut di kampus UWA di Perth, Australia.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Canberra, Mukhamad Najib, turut hadir dalam pertemuan itu, di mana IPB diwakili oleh Profesor Yusman Syaukat, Ketua Program Studi Pascasarjana Ekonomi Pertanian, dan Profesor Hermanto Siregar.

Sementara itu, UWA diwakili oleh Associate Professor Amin Mugera dari Departemen Ekonomi Pertanian dan Sumber Daya; Associate Professor Fay Rola-Rubzen, Wakil Direktur Pusat Ekonomi dan Pembangunan Pertanian; dan Associate Professor Atakelty Hailu dari Sekolah Pertanian dan Lingkungan.

Salah satu kesepakatan yang dicapai dalam pertemuan itu adalah program magister selama dua tahun yang akan dilaksanakan di dua kampus, IPB dan UWA, masing-masing selama satu tahun.

Kedua universitas juga membahas mata kuliah dan jumlah kredit yang dapat diakui oleh masing-masing, mata kuliah yang harus diambil di IPB, dan mata kuliah yang harus diambil di UWA.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: IPB, UWA sepakati kerja sama program magister gelar ganda
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024