KY perpanjang pendaftaran calon hakim agung dan hakim ad hoc HAM

id Pendaftaran calon hakim agung,Komisi Yudisial

KY perpanjang pendaftaran calon hakim agung dan hakim ad hoc HAM

Tangkapan layar Ketua Bidang Rekrutmen Hakim Komisi Yudisial (KY) Siti Nurdjanah alam konferensi pers yang diikuti secara virtual dari Jakarta, Senin (8/5/2023). ANTARA/Fath Putra Mulya.

Jakarta (ANTARA) - Komisi Yudisial memperpanjang masa pendaftaran calon hakim agung dan calon hakim ad hoc Hak Asasi Manusia (HAM) di Mahkamah Agung (MA), yang semula berakhir Senin (29/5), menjadi Rabu (7/6).

“Komisi Yudisial memperpanjang batas waktu penerimaan usulan calon hakim agung dan pendaftaran calon hakim ad hoc HAM di MA yang semula berakhir pada 29 Mei 2023 menjadi 7 Juni 2023," kata Anggota KY selaku Ketua Bidang Rekrutmen Hakim Siti Nurdjanah, dikonfirmasi ANTARA dari Jakarta, Selasa.

Nurdjanah mengungkapkan bahwa perpanjangan pendaftaran ini dalam rangka memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat untuk mendaftarkan diri.

Sejak pendaftaran seleksi calon hakim agung dan calon hakim ad hoc HAM di MA dibuka, tercatat hingga 29 Mei 2023 (pukul 16.00 WIB), KY telah menerima 57 calon hakim agung dan 22 calon hakim ad hoc HAM di MA yang telah melengkapi datanya secara online.

"Tercatat memang ada 168 orang yang telah mendaftar secara online untuk calon hakim agung. Namun, KY baru menerima 57 orang pendaftar konfirmasi untuk calon hakim agung," ujar Nurdjanah.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KY perpanjang pendaftaran calon hakim agung dan hakim ad hoc HAM di MA