Golkar partai tanpa mahar, ungkap Kang Emil

id Ridwan Kamil, Rakernas Golkar, partai politik, Pemilu

Golkar partai tanpa mahar, ungkap Kang Emil

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (13/3/2023). ANTARA/HO-Humas Partai Golkar

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (kang Emil)  menegaskan partai dipimpin Airlangga Hartarto itu, merupakan partai tanpa mahar politik.

”Pesan tersirat dari Ketua Umum Airlangga Hartarto yang menguatkan lagi bahwa Golkar itu partai tengah dan juga partai tanpa mahar,” katanya usai mengikuti rapat kerja nasional (Rakernas) di DPP Golkar, Jakarta, Minggu.

”Kalau proses politik harus selalu dimulai dari beli-membeli, saya kira perjalanan kepemimpinan siapa pun itu nanti, pasti tersandera oleh niat awal yang kurang baik,” katanya menegaskan.

Dia menyatakan seorang pemimpin tidak boleh melakukan upaya-upaya untuk membeli kecintaan rakyat.

”Karena menjadi pemimpin itu jangan dimulai dari niat membeli kecintaan rakyat, membeli kepercayaan rakyat,” ujarnya..

Dia mengungkapkan hal itu menjadi salah satu alasan untuk memutuskan bergabung dengan Partai Golkar. Dia menjadi bagian keluarga besar partai berlambang pohon beringin itu tanpa mahar apapun. Menurut dia, proses politik yang dimulai dengan praktik mahar politik bakal menjadi beban.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ridwan Kamil tegaskan Golkar partai tanpa mahar