Ridwan Kamil mampu realisasikan DKI Jakarta sehat-inklusif

id Dialog komunitas,Ridwan kamil, ridwan kamil jakarta, pemimpin jakarta

Ridwan Kamil mampu realisasikan DKI Jakarta sehat-inklusif

Dialog sejumlah komunitas pendukung Ridwan Kamil di Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (24/07/2024).

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah komunitas menilai Ridwan Kamil sebagai sosok yang tepat untuk menjadikan Jakarta kota yang sehat dan inklusif.

"Untuk mewujudkan kota yang sehat dan inklusif, diperlukan pemimpin yang memahami inti kehidupan kota, yakni manusia. Ridwan Kamil dianggap sosok yang tepat untuk memimpin Jakarta untuk mewujudkan kota yang lebih sehat dan inklusif," kata Ketua Umum Relawan Kita (RK) Henry Baskoro yang mendukung Ridwan Kamil dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Menurut Henry, Jakarta adalah kota yang terbuka dan memberi ruang bagi seluruh kelompok agama, etnis dan latar belakang.

"Apalagi, Jakarta telah menjadi kota kosmopolitan yang menjadi titik temu sekaligus titik silang budaya sejak ratusan tahun lalu," katanya. 

Henry menyebut, salah satu yang membuat Jakarta terus menggeliat adalah komunitas-komunitas yang hadir untuk ikut menyelesaikan masalah-masalah nyata dan mendorong tujuan-tujuan positif yang ada di tengah masyarakat.

"Negara dan pemerintah punya keterbatasan menjangkau dan menyelesaikan semua masalah. Karena itu, komunitas-komunitas hadir dari semangat kerelawanan dan kewargaan untuk memecahkan masalah atau mendorong hal-hal positif di masyarakat. Komunitas adalah pilar kehidupan masyarakat,” katanya. 
 

Sejumlah komunitas seperti Komunitas Tantangan Hidup Sehat, Komunitas Rumah Belajar Ceria dan Komunitas Rumah Seni Betawi juga mengharapkan pemimpin yang dapat membantu menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi warga.

Misalnya, Warto Dollin dari Komunitas Tantangan Hidup Sehat yang terus mendorong masyarakat Jakarta untuk lebih rajin berjalan kaki.

Warto bahkan memberikan para anggotanya jam tangan pintar dengan harga ekonomis dengan aplikasi Lif untuk menghitung berapa langkah seseorang berjalan.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ridwan Kamil dinilai mampu mewujudkan Jakarta yang sehat dan inklusif
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024