Gerindra-PAN amankan suksesi kepemimpinan

id Partai Gerindra,PAN,Ahmad Muzani

Gerindra-PAN amankan suksesi kepemimpinan

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani usai silaturahim dengan DPP PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (5/6/2023). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan partainya bersepakat dengan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengamankan suksesi kepemimpinan berjalan dengan baik dan lancar.

"Suksesi kepemimpinan ini perlu dikawal karena ini adalah sebuah proses demokrasi yang diikuti oleh parpol. Harapannya, partisipasi rakyat besar dan rakyat bahagia senang menyambut proses demokrasi ini dengan gembira," kata Muzani usai silaturahim di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin.

Muzani menyebut Partai Gerindra dan PAN berharap Pemilu Serentak 2024 dapat menjadi "lebaran demokrasi" bagi rakyat.

"Artinya, rakyat bersuka ria, rakyat bersenang, bergembira, karena akan hadirnya pemimpin baru, partai baru yang bisa memberi kesegaran bagi kepemimpinan, kehidupan demokrasi yang lebih baik," jelasnya.

Lebih lanjut, Muzani menyebut Partai Gerindra dan PAN sepakat menjaga konsistensi serta legacy pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hingga berakhir pada Oktober 2024 mendatang.

"Sampai terjadinya transisi kepemimpinan yang baru," imbuhnya.

Dia juga mengatakan bahwa Partai Gerindra dan PAN bersepakat melanjutkan pembicaraan ke depan dalam rangka menindaklanjuti kerja sama kedua partai sebagaimana yang pernah terjalin pada pemilu sebelumnya.

"Kami sepakat kerja sama politik yang pernah dilakukan PAN dan Gerindra, 2014 dan 2019, diharapkan bisa dilanjutkan dalam pembicaraan-pembicaraan ke depan; sehingga kerja sama politik PAN-Gerindra di 2024 dimatangkan dalam pembicaraan-pembicaraan yang akan datang," tuturnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gerindra dan PAN sepakat amankan suksesi kepemimpinan berjalan baik
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024