Toyota ekspor 22 ribu All New Yaris Cross ke Amerika Latin

id toyota yaris cross,all new toyota yaris cross,toyota yaris

Toyota ekspor 22 ribu All New Yaris Cross ke Amerika Latin

Peresmian ekspor perdana All New Yaris Cross (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mentargetkan untuk mengekspor All New Yaris Cross sebanyak 22 ribu unit pada tahun ini, ke negara-negara kawasan Amerika Latin dan Asia.

Melalui siaran pers yang diterima di Jakarta pada Selasa, perusahaan juga akan terus meningkatkan jumlah ekspor yang mencapai 40 ribu unit di 2025. Kehadiran Yaris Cross di pasar domestik dan internasional, juga dapat memberikan andil bagi upaya Pemerintah dalam meningkatkan nilai neraca dagang nasional.

Untuk mencapai target tersebut, Toyota Indonesia akan mencanangkan peningkatan jumlah ekspor sebesar 5 persen di angka 316.000 unit di penghujung tahun 2023 dengan mengincar pasar Afrika yang sedang berkembang.

"Produksi lokal Yaris Cross, termasuk baterai dan mesin, menjadi bentuk kontribusi kami untuk terus meningkatkan kedalaman industri dalam negeri khususnya dalam meningkatkan jumlah rantai pasok lokal yang terlibat," kata Direktur Hubungan Eksternal PT TMMIN Bob Azam.

Dengan hadirnya kendaraan yang diproduksi secara lokal ini, menurut dia akan semakin memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi dan ekspor kendaraan Toyota di Asia Pasifik bahkan di era elektrifikasi.

Dia melanjutkan bahwa negara ini sudah sangat dipercayai oleh principal, dengan menjadikannya negara pertama yang melakukan produksi lokal model tersebut setelah lahirnya Kijang Innova Zenix beberapa waktu yang lalu.

Berbagai bagian penting, seperti baterai listrik untuk Yaris Cross juga sudah dirakit langsung di pabrik Karawang 3. Menurut dia, lahirnya kendaraan ini menjadi bukti nyata tingkat kedalaman industri manufaktur otomotif nasional ke level industri komponen lokal yang lebih dominan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Toyota akan ekspor 22 ribu unit All New Yaris Cross di tahun ini
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024