Usai Wimbledon, petenis Kontaveit "gantung raket"

id Kontaveit,Wimbledon,pensiun

Usai Wimbledon, petenis Kontaveit "gantung raket"

Arsip foto - Petenis Estonia Anett Kontaveit pada pertandingan babak kedua Australian Openmelawan petenis Polandia Magda Linette di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Rabu (19/1/2023). (ANTARA/REUTERS/Hannah Mckay)

Jakarta (ANTARA) - Mantan petenis putri peringkat dua Anett Kontaveit mengumumkan akan pensiun pada Juli setelah Wimbledon karena cedera punggung.

"Hari ini saya mengumumkan bahwa saya akan mengakhiri karir sebagai atlet yang kompetitif," ujar petenis Estonia berusia 27 tahun itu melalui akun Instagram-nya, Selasa.

"Setelah beberapa kali kunjungan dokter dan konsultasi dengan tim medis, saya diberitahu bahwa saya mengalami degenerasi lumbar disc di punggung. Kondisi ini tidak memungkinkan untuk pelatihan skala penuh atau kompetisi lanjutan."

"Oleh karena itu, tidak mungkin untuk melanjutkan di tingkat atas dalam bidang yang sangat kompetitif."

Kontaveit, peringkat 79 dunia, mencapai peringkat dua WTA pada Juni 2022. Penampilan terbaiknya di ajang Grand Sam adalah perempat final Australian Open 2020.

"Tenis telah memberi dan mengajari saya banyak hal dan saya sangat berterima kasih untuk itu," kata Kontaveit.

"Penting bagi saya untuk membawa bendera Estonia ke lapangan tenis dan bisa bermain di depan pendukung dan penggemar saya di seluruh dunia."

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kontaveit umumkan akan pensiun setelah Wimbledon
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024