DPC PDIP Kota Yogya berterima kasih kepada komunitas Juang Jawa Tengah

id eko ,PDIP

DPC PDIP Kota Yogya berterima kasih kepada komunitas Juang Jawa Tengah

Komunitas Juang dari Jawa Tengah yang sigap membagikan makanan dan membersihkan sampah pada puncak peringatan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.  (istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - DPC PDIP Kota Yogyakarta berterima kasih kepada komunitas Juang dari Jawa Tengah yang sigap membagikan makanan dan membersihkan sampah bersama para kader yang datang dari daerah di puncak peringatan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. 

Praktik itu sesuai dengan harapan dan disiplin yang ditanamkan Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat kepada seluruh peserta. 

"Terima kasih komunitas Juang dari Jawa Tengah yang tampak cekatan, bagikan makanan,  bersihkan dan bawa sampah.  Harapan kita semua, sikap disiplin bersih dan kelola sampah bisa berjalan dalam tiap kegiatan ke depan, dalam keseharian juga semua kader bisa jadi pelopor keteladanan untuk kelola sampah di lingkungan masing-masing," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta, Sabtu, 24/6/2023.

Eko Suwanto Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta yang hadir bersama ratusan banteng Yogya di Gelora Bung Karno merasakan kebersamaan dan penumbuhan rasa disiplin penting. Tiap kader PDI Perjuangan harus menjadi pelopor dan bertanggung jawab untuk bisa kelola sampah dengan baik. 

Paudra, salah satu personel Komunitas Juang Jawa Tengah dari Tritunggal Rembang menyatakan dirinya hadir bersama anggota komunitas juang lain sejak Jumat, 23/6/2023. 

Bersama sejumlah rekan muda, Paudra melayani tiap sampah yang telah dikumpulkan oleh peserta di dalam wadah yang tersedia. 

"Saya bersama kawan komunitas juang, tiba di GBK sejak Jumat. Hari ini bersih dan kelola sampah yang ada. Terima kasih sudah tertib kumpulkan sampahnya," kata Paudra sembari tersenyum. 

Djarot Syaiful Hidayat, Ketua DPP PDI Perjuangan  mengajak kepada seluruh peserta konsolidasi di puncak peringatan Bulan Bung Karno, di Gelora Bung Karno Jakarta. Semua diajak untuk tertib dan disiplin sebagai contoh dan saling bekerja jaga kebersihan di lokasi acara. 

"Gelora Bung Karno harus dijaga kebersihan, ini adalah stadion kebanggaan Indonesia, dibangun Bung Karno bapak Bangsa, komunitas juang silakan bekerja, kita tunjukkan kader PDI Perjuangan dalam konsolidasi akbar peringati bulan Bung Karno menunjukkan ketertiban dan kedisiplinan," kata Djarot Syaiful Hidayat, disela menyapa oeserta kala sesi penampilan sejumlah penyanyi seperti Once Mekel, Krisdayanti dan artis dan seniman dari Badan Kebudayaan PDI Perjuangan. (*)