Presiden Jokowi membuka Papua Street Carnival

id Presiden Jokowi, Papua StreetCarnival,Papua Youth Creative Hub,produk kreatif papua,ekonomi kreatif,umkm papua

Presiden Jokowi membuka Papua Street Carnival

Presiden Joko Widodo saat membuka Papua Street Carnival di Kota Jayapura Papua, Jumat (7/6). (ANTARA/HO- tangkapan layar)

Jayapura (ANTARA) -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Papua Street Carnival di Kota Jayapura, Papua, pada Jumat 7 Juli 2023.
 
Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan telah melihat lompatan besar hasil karya anak muda Papua pasca-diresmikan Papua Youth Creative Hub (PYHC).
 
"Saya melihat PYHC saat diresmikan dan kini melihat perkembanganya. Saya meyakini anak Papua bisa lakukan lompatan besar," kata Presiden Jokowi di Jayapura, Jumat.
 
Dia menjelaskan telah melihat berbagai produk Papua, baik kopi, ikan asap, hingga produk desainer. "Betul-betul lompatannya kelihatan sekali, dimana desain sangat bagus, dikemas dalam brand-nya sangat baik dan semenarik mungkin," ujar Presiden Jokowi.
 
Apalagi kini anak muda Papua, kata Presiden Jokowi, bisa memproduksi handphone maupun laptop yang semua dilakukan di Indonesia bagian timur, di Tanah Papua."Kini, industri kreatif di Papua seperti apa, sudah bisa dilihat semua hari ini," ujar Presiden.

Papua Street Carnival mengangkat tema "Papua Extravaganza (The East Great Spririt)."

Kegiatan tersebut juga disemarakkan dengan pameran ratusan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kreatif dengan ribuan pelaku ekonomi kreatif. Di samping itu panitia juga menyiapkan ratusan perahu hias.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Jokowi buka Papua Street Carnival, puji produk ekraf Papua