Prabowo Subianto sosok paling kompeten jadi Presiden RI

id Prabowo Subianto,Capres 2024,Pilpres 2024

Prabowo Subianto sosok paling kompeten jadi Presiden RI

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjenguk Budayawan Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (14/7/2023) sore. ANTARA/Luqman Hakim

Jakarta (ANTARA) - Peneliti senior dari Lembaga Survei Jakarta (LSJ) Fetra Ardianto menilai Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto merupakan sosok yang kompeten untuk menjadi Presiden RI periode 2024–2029.

"Pak Prabowo itu merupakan sosok yang kompeten untuk memegang kursi presiden 2024–2029," kata Fetra, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Kompetensi itu, lanjut dia, terlihat dari kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan yang diapresiasi oleh publik. Ia menambahkan kinerja terbaik Prabowo selama menjadi Menteri Pertahanan adalah menyekolahkan para taruna muda TNI ke Amerika Serikat.

Selain itu, lanjut dia, Prabowo juga berhasil mendatangkan beberapa alutsista dari luar negeri untuk memperkuat lini pertahanan Indonesia. Bahkan atas banyaknya prestasi, Prabowo dinobatkan sebagai menteri terbaik atau Outstanding Leader in National Defense and Security di Ajang Indonesia Awards.

"Pak Prabowo sebagai menteri ini merupakan menteri terbaik dalam pemerintahan Presiden Jokowi di periode kedua," kata Fetra.

Dengan demikian, menurut Fetra, kinerja baik dan kompetensi Prabowo itu merupakan sosok yang diidam-idamkan oleh masyarakat dari seorang pemimpin.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Peneliti LSJ nilai Prabowo sosok kompeten jadi presiden
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024