Pemerintahan butuh spirit kewirausahaan, ungkap Wakil Ketua MPR

id MPR RI, ketua MPR RI,wakil ketua MPR RI, fadel muhammad,spirit kewirausahaan,pelayanan publik,pemerintahan

Pemerintahan butuh spirit kewirausahaan, ungkap Wakil Ketua MPR

Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad saat menerima delegasi mahasiswa Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bina Taruna (Unbita) Gorontalo di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (17/7/2023). ANTARA/HO-MPR RI

Jakarta (ANTARA) -
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad menilai spirit kewirausahaan diperlukan dalam pemerintahan untuk menghasilkan pelayanan publik yang inovatif dan berkualitas.
 
"Sangat penting sekali jiwa dan spirit kewirausahaan dalam pemerintahan,” kata Fadel, sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin.
 
Ia menyampaikan hal tersebut saat menerima Delegasi Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bina Taruna (Unbita) Gorontalo di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.
 
Fadel menyampaikan dirinya mengembangkan pemikiran mengenai pemerintahan yang berorientasi pada jiwa dan semangat kewirausahaan. Bahkan, tambah dia, pemikiran tersebut telah dia muat dalam beberapa buku karyanya.

Di samping itu, sebagai Guru Besar Bidang Administrasi Publik di Universitas Brawijaya, Fadel kerap memberikan materi kepada peserta didiknya mengenai pemerintahan dengan jiwa dan spirit kewirausahaan.
 
 
"Saya sendiri mengembangkan pemikiran entrepreneur government, yaitu pemerintahan yang berorientasi pada jiwa dan spirit kewirausahaan. Pemikiran itu telah mewarnai buku-buku saya, dan sampai sekarang saya mengajar di mana-mana mengenai entrepreneur government,” ujar senator asal Provinsi Gorontalo itu.
 
Fadel menyinggung mengenai pentingnya ilmu administrasi publik. Menurut dia, administrasi publik merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wakil Ketua MPR: Spirit kewirausahaan diperlukan dalam pemerintahan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024