Literasi digital dibutuhkan anak Indonesia

id Hafidz Muksin,Festival Literasi Digital,Literasi digital

Literasi digital dibutuhkan anak Indonesia

Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemdikbud Risti Hafidz Muksin di sela-sela konpers Festival Literasi Digital di Jakarta, Sabtu (29/7/2023). (ANTARA/ Anita Permata Dewi)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menekankan pentingnya literasi digital yang bisa memberikan keamanan bagi siswa dan anak-anak.

"Bagaimana kita meningkatkan sistem yang bisa memberikan keamanan bagi siswa, anak-anak kita, untuk melaksanakan atau mengikuti literasi secara aman, terutama literasi digital," kata Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemdikbud Risti Hafidz Muksin di Jakarta, Sabtu.

Hafidz Muksin pun menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Festival Literasi Digital dalam peringatan Hari Anak Nasional ke-39.

"Ini merupakan kolaborasi dari Kemendikbud Risti, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan komunitas literasi," katanya.



Menurut dia, Festival Literasi Digital merupakan upaya agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh sebagai pribadi yang cerdas, berkarakter, beriman, bertakwa kepada Tuhan, dan berpandangan global, kreatif, inovatif, dan mandiri.

Festival Literasi Digital digelar dilatarbelakangi masih minim-nya literasi digital pada anak.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendikbud Risti tekankan pentingnya literasi digital bagi anak
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024