Tiga desa wisata peroleh dana DPUP

id Sandiaga Uno, Sandi Uno, Menparekraf, Dana DPUP,dpup,kemenparekraf,desa wisata

Tiga desa wisata peroleh dana DPUP

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno. (ANTARA/HO-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno menyerahkan bantuan dana Dukungan Pengembangan Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (DPUP) berupa uang untuk pembelian peralatan pendukung produksi usaha parekraf kepada tiga desa wisata di Banten.

"Saya dorong agar bantuan baik dana dan juga pendampingan dalam literasi keuangan ini bisa difokuskan kepada peningkatan SDM, peningkatan produk-produk ekonomi kreatif, peningkatan destinasi wisata sehingga kunjungan wisatawan itu lebih berkualitas dan lebih berkelanjutan," kata Sandiaga dalam siaran pers yang diterima, Minggu.

Ketiga desa wisata yang menerima DPUP adalah Desa Wisata Sukarame Kabupaten Pandeglang, Desa Wisata Cikolelet, dan Desa Wisata Pulau Untung Jawa.

Kemenparekraf juga memberikan pelatihan literasi keuangan kepada pengelola ketiga desa wisata dengan harapan dapat menambah kapasitas sumber daya manusia mengelola desa wisata optimal.

Dana DPUP serta literasi keuangan tersebut merupakan langkah keberlanjutan dari Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 dan 2022

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf serahkan bantuan dana DPUP ke tiga desa wisata di Banten
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024