Objek wisata sediakan buku di pojok baca untuk wisatawan

id Bantu pojok baca, koleksi buku pojok baca,Perpusda Kudus bantu sediakan buku,sediakan buku koleksi pojok baca di objek w

Objek wisata sediakan buku di pojok baca untuk wisatawan

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kudus Sam'ani Intakoris berbincang dengan guru yang tengah mengantarkan siswa siswinya mengunjungi Objek Wisata Pijar Park Kudus sambil membaca buku, Rabu (27/9/2023). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Kudus (ANTARA) -
Perpustakaan Daerah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, membantu menyiapkan koleksi buku di pojok baca yang disediakan pengelola objek wisata di wilayah setempat sebagai upaya meningkatkan minat baca masyarakat.
 
"Dengan semakin banyaknya tempat baca, harapannya masyarakat bertambah mudah mendapatkan buku sehingga bisa menarik minat mereka membaca di tengah-tengah beraktivitas, termasuk saat berwisata," kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kudus Sam'ani Intakoris ditemui di sela-sela penyerahan bantuan buku kepada pengelola Objek Wisata Pijar Park Kudus, Rabu.
 
Apalagi, kata dia, di tengah kemajuan teknologi informasi, ternyata buku yang menjadi jendela informasi dunia kalah dengan kehadiran media sosial.
 
Untuk itulah, kata dia, pihaknya terus menggencarkan gerakan membaca dengan memperbanyak pojok baca di berbagai tempat yang banyak dikunjungi masyarakat, salah satunya tempat wisata.
 
Perpusda Kabupaten Kudus, kata dia, siap menyuplai ketersediaan buku di objek-objek wisata setempat yang menyediakan pojok baca.
 
Nantinya, kata Sam'ani, pengelola bisa meminta masukan wisatawan yang berkunjung untuk memberi masukan koleksi buku yang perlu ditambah, sehingga nantinya bisa diupayakan penambahan sesuai minat wisatawan.
 
 
Sementara itu, Manajer Operasional Pijar Park Kudus Antono mengungkapkan bahwa pihaknya memang ingin membuat sebuah pojok baca sebagai salah satu fasilitas tambahan.
 
 
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024