103 kendaraan listrik untuk pengawalan delegasi KTT AIS 2023

id Ktt ais forum 2023,Polri,Kakorlantas Polri,Kendaraan listrik ktt ais,Pengawalan tamu ktt ais,Korlantas Polri,Paspampres

103 kendaraan listrik untuk pengawalan delegasi KTT AIS 2023

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi saat ditemui di Denpasar, Bali, Sabtu (7/10/2023). ANTARA/Rolandus Nampu

Denpasar (ANTARA) - Polri menyiapkan 103 kendaraan listrik khusus untuk pengawalan tamu delegasi VVIP yang akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States (KTT AIS) Forum 2023 di Nusa Dua, Bali.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi di Denpasar, Sabtu, memerinci kendaraan listrik itu terdiri dari 45 mobil dan 58 motor.

Kendaraan tersebut dikendalikan oleh Paspampres yang bertugas kawal tamu very very important person (VVIP).

"Kendaraan roda dua maupun roda empat yang dikerahkan untuk VVIP yang di-BKO-kan ke Paspampres seluruhnya menggunakan tenaga baterai. Yang lain, kami masih kombinasi karena mobil dinas tidak semuanya (menggunakan baterai)," kata dia.

Disebutkan pula bahwa jumlah tersebut ditambah 11 kendaraan berbahan bakar fosil dirasa cukup untuk dijadikan kendaraan operasional pengawalan terhadap tamu-tamu VVIP, baik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju ke penginapan maupun dari penginapan ke tempat pertemuan.

Untuk memperlancar perjalanan para delegasi, Korlantas Polri telah membentuk beberapa satuan tugas (satgas) seperti satgas pengawalan, satgas pengawalan rute, dan satgas parkir. Satgas pengawalan bertugas untuk mengawal tamu VIP.

"Kedua, satgas rute. Untuk satgas ini, kami gelar dari bandara sampai venue. Venue ini bisa diartikan akomodasi, tempat rapat, untuk dinner itu nanti terbagi dalam 16 bit lalu lintas masing-masing dikomandoi oleh seorang perwira membawahi beberapa bintara," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polri siapkan 103 kendaraan listrik khusus pengawalan delegasi KTT AIS
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024