Empat anggota KNPB jadi buron pembunuhan aktivis perempuan

id Polda Papua-Satgas Damai Cartenz

Empat anggota KNPB jadi buron pembunuhan aktivis perempuan

AW ,salah satu dari tiga terduga pelaku pembunuh aktivis perempuan Michele Kurisi Doga yang merupakan anggota KNPB dan ditangkap di Jayapura. (ANTARA/HO/Dok Satgas Damai Cartenz)

Jayapura (ANTARA) - Kasatgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani mengakui, ada empat anggota komite nasional Papua Barat (KNPB) yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yang diduga sebagai pelaku pembunuhan aktivis perempuan Michelle Kurisi Doga.

Empat anggota KNPB yang masuk dalam DPO yaitu KW, JW, DW dan K.

Satgas Gakkum Damai Cartenz sebelumnya telah menangkap tiga anggota KNPB yang diduga pelaku pembunuhan Michelle Kurisi yang jasadnya ditemukan di Distrik Koloak Atas, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, tanggal 28 Agustus lalu, kata Kasatgas Damai Cartenz Kombes Faizal Rahmadani yang didampingi Kasatgas Humas Akbp Bayu Suseno di Jayapura, Senin.

Kombes Faizal juga menjelaskan, tiga anggota KNPB yang ditangkap yaitu PM, AW dan RK alias RM dan ditangkap di tiga lokasi berbeda yakni di Jayapura, Tolikara dan Wamena.

Dari ketiga pelaku pembunuhan terungkap yang mengeksekusi yaitu RK alias RM.
Penangkapan berawal dari tertangkapnya PM, Kamis (5/10) di Wamena dan kemudian dikembangkan hingga tertangkap para pelaku lainnya.

"Para terduga pelaku itu adalah anggota KNPB militan dari Baliem Barat, " jelas Kombes Faizal.

Dijelaskan, dari hasil visum dan otopsi tidak ada tanda-tanda korban ditembak melainkan dibunuh dengan menggunakan benda tajam.

Michele Kurisi Doga dibunuh para pelaku tanggal 28 Agustus lalu di Distrik Koloak Atas, Kabupaten Lanny Jaya dengan cara ditikam menggunakan pisau dan dipukul kepalanya menggunakan kayu.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kasatgas: Empat anggota KNPB jadi DPO pembunuhan aktivitis perempuan