Pemkab Sleman menyerahkan hibah tanah kepada KPU dan Bawaslu

id Hibah tanah Sleman ,BKAD Sleman ,Kabupaten Sleman ,Bupati Sleman ,Sleman

Pemkab Sleman menyerahkan hibah tanah kepada KPU dan Bawaslu

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat menyerahkan hibah tanah kepada KPU, Bawaslu dan Kemenag Sleman di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin (23/10/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan fasilitasi dalam bentuk hibah tanah kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), dan Kantor Kementerian Agama Sleman.

Hibah tanah melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Sleman ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin.

"Hibah tanah ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam pelaksanaan pemilihan umum dan pelayanan haji dan umrah," kata Sekretaris BKAD Kabupaten Sleman Elli Widiastuti.

Dia menjelaskan fasilitasi melalui hibah tanah tersebut merupakan komitmen Pemkab Sleman dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Besaran data tanah yang dihibahkan dalam kesempatan tersebut, yaitu pertama, tanah seluas 3.128 meter persegi berlokasi di Dusun Niron, Pandowoharjo yang diperuntukkan Kantor KPU Sleman.

Selain itu, tanah seluas 1.501 meter persegi berlokasi di Dusun Niron, Pandowoharjo diperuntukkan Kantor Bawaslu Sleman dan tanah seluas 1.002 meter persegi berlokasi di Dusun Pajangan, Pandowoharjo diperuntukkan Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLUHT)

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomi mengatakan bahwa hibah tanah kepada KPU dan Bawaslu Sleman diharapkan dapat meningkatkan layanan terlebih, dalam beberapa bulan ke depan KPU dan Bawaslu akan disibukkan dengan gelaran pesta demokrasi Pemilu 2024.

"Semoga dengan adanya hibah tanah ini dapat menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Sleman," katanya.

Hibah tanah yang diberikan kepada Kemenag Sleman (PLUHT), diharap dapat memberikan pelayanan satu atap dalam penyelenggaraan ibadah haji dan umrah mulai dari informasi proses pendaftaran, pembatalan, pelunasan, konsultasi, bimbingan manasik hingga pelayanan dan informasi tentang umrah.

"Hibah tanah Pemkab Sleman bagi Kemenag ini diperuntukkan untuk mendirikan Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT). Saya harap dengan pembangunan PLHUT, Kemenag Sleman dapat menjalankan perannya sebagai ujung tombak pelayanan jemaah haji dan umrah," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024