ReJO Pro Gibran segera deklarasi pamungkas

id rejo pro gibran

ReJO Pro Gibran segera deklarasi pamungkas

Relawan Jokowi Pro Prabowo-Gibran (ReJO Pro Gibran) (ANTARA/HO-RPG)

Yogyakarta (ANTARA) - Ratusan orang yang tergabung dalam Relawan Jokowi Pro Prabowo-Gibran (ReJO Pro Gibran) sepakat akan melakukan deklarasi pamungkas untuk mendukung dan memenangkan pasangan capres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres tahun 2024.

Deklarasi pamungkas itu bakal digelar secara besar-besaran di Jakarta dalam waktu dekat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum ReJO Pro Gibran Ir HM Darmizal MS saat membuka Rapat Pimpinan ReJO yang diperluas dan dialog kebangsaan bertema "Meneguhkan Pemimpin yang Berani dan Muda Sebagai Pelanjut Pembangunan" yang digelar di President Lounge, Wisma Batavia Jakarta, Kamis (2/11)

Dalam siaran pers yang diterima di Yogyakarta, Jumat, Darmizal mengatakan esensi dari perjuangan politik adalah untuk kesejahteraan serta kemakmuran rakyat. Menurut Darmizal, pasangan Prabowo-Gibran merupakan sosok yang mampu melanjutkan pembangunan berkelanjutan dan berkepastian yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rentang waktu hampir 10 tahun berselang.

"Kita sepakat ReJO yang pada tahun 2019 lalu mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, kini  ReJO bermetamorfosis menjadi ReJO Pro Gibran. ReJO Pro Gibran bersama ReJO Pro Gibran MillenialZ, melalui jaringan yang lebih luas dan gerakan yang lebih massif, berkeyakinan pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wapres 2024 akan menghasilkan Prabowo dan Gibran sebagai pemimpin nasional pilihan rakyat," ujarnya.

Darmizal menegaskan, ReJO Pro Gibran dan ReJO Pro Gibran MilgenZ akan dideklarasikan dalam waktu dekat ini.

"Begitu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden ditetapkan oleh KPU kita akan deklarasikan ReJO Pro Gibran dan ReJO Pro Gibran MilenialZ, yang kami sebut dengan deklarasi pamungkas ReJO Pro Gibran," katanya.

Lebih lanjut, Darmizal menjelaskan, berbeda pilihan dalam setiap kontestasi adalah hal yang wajar apalagi dalam negara demokrasi Pancasila seperti Indonesia. 

Namun, kata dia, beda pilihan bukan berarti harus bermusuhan. Perbedaan haruslah menjadi kekuatan atau energi untuk saling menguatkan karena dengan perbedaan akan semakin mengenal antara satu dan lainnya.

"Biasa dalam demokrasi berbeda pilihan itu. Kami bisa bayangkan alangkah hebatnya kita dalam menjalankan pesta demokrasi lima tahunan ini. Karena seluruh komponen bangsa melakukannya dengan riang gembira, santun, dan santuy. Pada saat ini bergabung tokoh-tokoh hebat bersama pasangan Prabowo-Gibran, dan begitu juga dengan pasangan lainnya. Semua mempertontonkan kerukunan walau beda pilihan," katanya.

Hadir dalam rapat pimpinan yang diperluas dan dialog kebangsaan tersebut Ketua DPR tahun 2009-2014 Marzuki Alie, Bonnie Minang, Wiliardi Wizard, Dr dr Ben Yura, Dr Asep Saepuddin, Joko Lidodo, dan pengurus ReJO lainnya dari beberapa daerah.

Sementara itu, mantan Ketua DPR Marzuki Alie mengaku telah lama mengenal Prabowo Subianto.

"Saya ini sudah mengenal lama Pak Prabowo. Orangnya humble. Mudah menolong sesama teman, mudah dekat dan bersahabat. Dan yang pasti Pak Prabowo sangat ramah dan gak pernah marah," kata Marzuki Alie.