Santri Ganjar borong dagangan UMKM aneka minuman cokelat

id santri ganjar,umkm

Santri Ganjar borong dagangan UMKM aneka minuman cokelat

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar DIY memborong dagangan UMKM aneka minuman cokelat (ANTARA/HO-SDG)

Yogyakarta (ANTARA) - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berkomitmen untuk membantu masyarakat hingga pelaku usaha yang berada di seluruh Indonesia, salah satunya dengan memborong dagangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berada di  Jalan Jombor Lor, Panggung Sari, Sendangadi, Mlati, Sleman, DIY.

Koordinator Wilayah SDG DIY Ijtihadul Umam mengatakan pihaknya memborong dagangan salah satu pelaku usaha Rara. Dia mengatakan, Rara menjual aneka minuman cokelat.

"Kegiatan borong ini merupakan agenda yang rutin dilakukan Santri Dukung Ganjar untuk membantu para pelaku usaha agar perekonomian mereka bisa terus berkembang," kata Umam dalam siaran persnya, Selasa,

Dia menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan karena terinspirasi dari Ganjar Pranowo yang terus membantu pelaku usaha yang ingin memasarkan produknya.

Menurut dia, mantan gubernur Jawa Tengah dua periode itu selalu membantu produk pelaku usaha agar terjual melalui akun pribadinya di Instagram.

"Oleh karena itu, kami mencari UMKM yang membutuhkan," tutur Umam.

Dalam kegiatan tersebut, kata Umam, semua dagangan UMKM itu diborong semua. Nantinya, seluruh minuman itu diberikan kepada masyarakat.

"Kami membagikannya ke masyarakat sekitar," katanya.

Dalam acara itu, mereka juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil calon presiden kepada masyarakat hingga pelaku usaha tersebut.

Sementara itu, Rara pemilik UMKM tersebut mengaku merasa terbantu dengan program Santri Dukung Ganjar borong UMKM ini.

Dia mengucapkan terima kasih dan mendoakan semoga melalui bantuan yang diberikan menjadi perantara hajat Ganjar Presiden 2024.

"Program ini sangat bagus dan meneladani Ganjar yang sangat peduli dengan UMKM. Terima kasih atas bantuannya, ini sangat membantu kami. Insya Allah ini sangat bermanfaat bagi usaha kami," tuturnya. 

Dia berharap dan mendoakan Santri Dukung Ganjar DIY diberikan kelancaran dan kesehatan.

"Semoga dilancarkan segala aktivitasnya dan apa yang menjadi hajat teman-teman tercapai, dan kami juga mendoakan Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024," katanya.