PKK Bangli tiru TPS 3 R Nitikan Kota Yogyakarta

id Bangli, PKK Bangli

PKK Bangli tiru TPS 3 R Nitikan Kota Yogyakarta

PKK Bangli lakukan studi tiru ke Yogyakarta. ANTARA/Dok Humas

Bangli, Bali (ANTARA) -
Setelah melaksanakan Bimtek tentang pengelolaan sampah di Kabupaten Bangli beberapa waktu lalu, PKK Kabupaten Bangli melaksanakan kunjungan kerja di Kota Yogyakarta.

"Kunjungan kerja yang dilaksanakan hari ini merupakan study tiru PKK Kabupaten Bangli bersama Ketua PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa se Kabupaten Bangli," kata Ketua PKK Kabupaten Bangli, Sariasih Sedana Arta, dalam siaran pers Diskominfo Bangli, Kamis.

Kunjungan yang dilaksanakan mengambil lokasi di TPS 3 R ( Tempat Pengelolaan Sampah Reduce,Reuse,Recycle ), mengingat permasalahan sampah merupakan masalah yang sangat serius yang perlu ditangani secara bersama-sama.

"Karena semua manusia akan menghasilkan sampah, maka bersama para Ketua PKK Desa dan Kelurahan, akan berperan aktif dalam mengatasi permasalahan sampah di Kabupaten Bangli," kata istri Sariawih, istri Bupati Bangli.
 
Kunjungan yang dipusatkan di TPS 3 R Nitikan Kota Yogyakarta tersebut juga diikuti oleh Ketua GOW Kabupaten Bangli, Suciati Diar, Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Bangli, Ida Ayu Suardini Giri Putra, Pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Bangli, Ketua PKK Kecamatan se Kabupaten Bangli serta Ketua TP.PKK Desa/ Kelurahan se Kabupaten Bangli.
 
Kunjungan PKK Bangli diterima dan disambut baik oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, Sugeng Darmanto didampingi Kabid Bidang Persampahan beserta jajarannya.
 
Sugeng Darmanto mengucapkan terimakasih kepada TP.PKK Kabupaten Bangli yang telah memilih Kota Yogyakarta sebagai lokasi studi tiru.

Ia mengatakan sejatinya ini merupakan kunjungan balasan dari Pemda Bangli, yang mana sebelumnya Pemkot Yogyakarta telah melaksanakan kunjungan di Kabupaten Bangli tepatnya di Dywik Bank Sampah yang merupakan salah satu Bank Sampah terbesar di Bangli.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PKK Bangli studi tiru ke TPS 3 R Nitikan Kota Yogyakarta