SPOTLIGHT kenalkan wastra Indonesia

id SPOTLIGHT,Sustainable fashion,Wastra,fesyen berkelanjutan,ifc,indonesia fashion chamber

SPOTLIGHT kenalkan wastra Indonesia

Peragaan busana dalam SPOTLIGHT Indonesia 2023 di Jakarta, Kamis (16/11/2023). (ANTARA/Putu Indah Savitri)

Jakarta (ANTARA) - SPOTLIGHT Indonesia yang diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bertujuan untuk mempromosikan wastra Indonesia ke kancah dunia, sekaligus melanggengkan praktek sustainable fashion atau fesyen berkelanjutan.

“SPOTLIGHT ini mempunyai tujuan yang sangat besar, yaitu mendorong para pelaku industri fesyen Indonesia untuk bisa mengusung wastra Indonesia ke kancah internasional,” ujar Ketua IFC Ali Charisma ketika menyampaikan sambutan dalam pembukaan SPOTLIGHT di Jakarta, Kamis.

Acara SPOTLIGHT Indonesia 2023 mengusung tema, “Culture: Then and Now”. SPOTLIGHT tahun ini menampilkan karya lebih dari 100 desainer dan jenama fesyen Indonesia, serta desainer yang berasal dari sejumlah negara di Asia Tenggara, seperti Brunei Darussalam, Singapura, dan Thailand.

“Mereka datang secara inisiatif sendiri, ingin berkolaborasi dengan industri fesyen Indonesia,” kata Ali.

Ali menegaskan bahwa pakaian-pakaian yang ditampilkan pada acara SPOTLIGHT harus melalui proses yang menjamin keberlanjutan.

“Harus ada sustainable dan ethical practice yang harus dikerjakan,” ucap Ali.

Ali mengatakan bahwa industri fesyen menjadi salah satu penyumbang limbah terbesar, bahkan menduduki peringkat kedua setelah industri minyak.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: SPOTLIGHT promosikan wastra Indonesia dan fesyen berkelanjutan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024