Usai hadiri KTT APEC, Jokowi salat Jumat di San Fransisco

id Jokowi,Presiden Jokowi,KTT APEC

Usai hadiri KTT APEC, Jokowi salat Jumat di San Fransisco

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menunaikan ibadah salat Jumat, di San Francisco, Amerika Serikat, Jumat (17/11/2023) waktu setempat, usai menghadiri APEC Economic Leaders Retreat (KTT APEC). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev)

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menunaikan ibadah salat Jumat, di San Francisco, Amerika Serikat, usai menghadiri APEC Economic Leaders Retreat (KTT APEC)

Presiden Jokowi menunaikan ibadah salat Jumat bersama rombongan dan staf Konsulat Jenderal RI (KJRI) San Francisco, KJRI Los Angeles, KJRI Chicago serta masyarakat Indonesia yang berada di San Francisco, Jumat waktu Amerika Serikat, sebagaimana dikutip dari keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden diterima di Jakarta, Sabtu pagi.

Sebelum melaksanakan salat Jumat berjemaah, tampak Presiden Jokowi terlebih dahulu melaksanakan salat sunah.

Bertindak sebagai imam adalah H. Mahmudin Nur Al Gozaly, dan bertindak sebagai khatib pada kesempatan tersebut adalah H. Fadhly Ahmad yang menyampaikan khotbah dengan tema "Pentingnya Toleransi dalam Islam".

Dalam khotbahnya, disampaikan bahwa Islam mengajarkan untuk membangun masyarakat yang didirikan atas dasar penghormatan terhadap hak asasi manusia.

“Islam adalah agama yang sangat mementingkan toleransi dengan terus menghargai keragaman dan melawan segala bentuk diskriminasi atas dasar perbedaan,” ucap khatib


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Jokowi salat Jumat di San Fransisco usai hadiri KTT APEC
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024