Rembuk pemenangan Gerindra DIY: Jadikan Jateng-DIY lumbung suara

id gerindra diy

Rembuk pemenangan Gerindra DIY: Jadikan Jateng-DIY lumbung suara

Partai Gerindra (ANTARA/HO-Gerindra DIY)

Yogyakarta (ANTARA) - Rembuk pemenangan DPD Partai Gerindra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama para kader sepakat akan menjadikan Jawa Tengah (Jateng) dan DIY lumbung suara.

"Kami optimistis Jateng dan DIY akan menjadi lumbung suara dari Partai Gerindra sekaligus memenangkan pasangan nomor urut dua pada Pilpres 2024," kata Ketua DPD Partai Gerindra DIY Danang WS saat rembuk pemenangan bersama kader-kader Gerindra di Hotel Grand Dafam, Kulon Progo, DIY, Rabu (22/11).

Kegiatan rembuk pemenangan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.

DPD Partai Gerindra  DIY mengungkapkan wilayah Jateng dan DIY adalah kantong suara kunci untuk pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

"Selain Jateng, medan pertempuran yang keras pada Pilpres nanti ada di DIY," ujar Danang WS. 

Untuk itu, pihaknya telah menyesuaikan instruksi-instruksi yang diberikan DPP Partai Gerindra dengan menggerakan kader-kader secara door to door atau dari rumah ke rumah. 

Berkaca pada hasil Pemilu 2019, Danang mengakui Gerindra DIY belum menyumbangkan tambahan suara yang signifikan secara nasional. 

"Pada Pilpres 2019 lalu kami hanya menyumbangkan 20 persen suara, tetapi kami sudah berniat pada Pilpres 2024 ingin menggenapkan kemenangan Pak Prabowo," kata Danang WS.

Sementara itu, Ahmad Muzani menyampaikan bahwa kemenangan pasangan Prabowo-Gibran menjadi suatu keharusan untuk partai berlambangkan burung garuda itu.

"Berdirinya partai ini (Gerindra) dimaksudkan untuk menjadikan Pak Prabowo menjadi presiden," ujar Ahmad Muzani kepada kader-kader Gerindra. 

Menurut dia, apabila Prabowo menjadi presiden akan membuat Indonesia menjadi lebih baik sehingga menjadi keharusan kader-kader Partai Gerindra untuk memberikan dukungan.

Pada Pilpres 2019 lalu, kata dia, suara yang diraih Prabowo jauh lebih banyak dibandingkan suara yang diraih oleh Partai Gerindra. 

"Prabowo pada saat itu meraih suara 48 persen, sedangkan Partai Gerindra hanya 13 persen," katanya. 

Ia berharap sepanjang jalan yang ada di wilayah DIY dapat terpasang baliho-baliho ataupun spanduk-spanduk dukungan Prabowo-Gibran.

Oleh karena itu, Ahmad Mazuni menginstruksikan DPD Gerindra DIY untuk lebih memasifkan dukungan terhadap Prabowo-Gibran.