Prabowo-Gibran berpotensi menang satu putaran

id survei Voxpopuli,Prabowo-Gibran,Pilpres,pemilu 2024

Prabowo-Gibran berpotensi menang satu putaran

Calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kedua kiri), Capres dan Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto (ketiga kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan), serta Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo (kedua kanan) dan Mahfud MD (kanan) berfoto bersama dengan menunjukkan nomor hasil undian pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Capres dan Cawapres Pemilu Tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023). . ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Jakarta (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibra Rakabuming Raka berpeluang menang satu putaran dalam Pilpres 2024, demikian hasil survei Voxpopuli Reasearch Center.

"Prabowo-Gibran berpeluang menang satu putaran pada Pilpres 2024 mendatang," kata Direktur Komunikasi Voxpopuli Research Center Achmad Subadja dalam keterangan tertulis di Jakarta pada Jumat.

Pada simulasi tiga pasangan, elektabilitas Prabowo-Gibran menembus 51,4 persen, jauh meninggalkan Ganjar-Mahfud (24,3 persen) dan Anies-Muhaimin (16,6 persen). Dengan demikian, Pilpres diprediksi tidak sampai dua putaran.

Achmad mengungkapkan ada lonjakan signifikan dalam elektabilitas Prabowo Subianto ketika dipasangkan dengan putera sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Pada survei bulan September 2023, elektabilitas Prabowo belum mencapai 40 persen pada simulasi tiga nama capres.

"Masuknya nama Gibran sebagai cawapres mendongkrak elektabilitas Prabowo hingga mendapat tambahan hampir 15 persen dalam simulasi pasangan capres-cawapres," tandas Achmad. 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Survei Voxpopuli: Prabowo-Gibran berpeluang menang satu putaran
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024