Jokowi teken Tugu Pancasila di Fakfak

id Presiden joko widodo,jokowi,kunjungan kerja presiden jokowi ke papua,kabupaten fakfak

Jokowi teken Tugu Pancasila di Fakfak

Presiden Joko Widodo mengunjungi Tugu Pancasila Kampung Tanama, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, pada Jumat (24/11/2023). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden RI)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali kunjungan kerja hari ketiganya di Papua dengan mengunjungi Tugu Pancasila Kampung Tanama, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, pada Jumat.

Tiba sekitar pukul 06.50 WIT, Presiden kemudian disambut oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil, Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, dan Kepala Kampung Tanama Sukur Weripih.

Presiden Jokowi menandatangani prasasti Tugu Pancasila Kampung Tanama yang merupakan bentuk pengingat perjuangan para pahlawan yang berasal dari Kampung Tanama, demikian keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Presiden.

“Tugu Pancasila ini sangat penting karena mengingat para pejuang yang berada di Kampung Tanama,” kata Kepala Kampung Tanama Sukur Weripih dalam keterangannya usai kegiatan.

Sukur berharap ke depannya, masyarakat dapat terus mengingat perjuangan para pahlawan meraih kemerdekaan dan terus berusaha bersama untuk membangun negeri.

“Saya mengajak masyarakat mari menghindari persoalan untuk membangun negeri,” tuturnya


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Jokowi tanda tangani Tugu Pancasila di Fakfak Papua
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024