Kemnaker-Austria perkuat kerja sama vokasi

id Kemnaker ,Vokasi ,Pekerja migran Indonesia

Kemnaker-Austria perkuat kerja sama vokasi

Wamenaker Afriansyah Noor (kedua kiri) saat bertemu Duta Besar RI untuk Republik Austria, Damos Dumoli Agusman, di Wina, Austria, Rabu (29/11/2023). (ANTARA/HO-Kemnaker)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus berupaya untuk memperkuat kerja sama bidang ketenagakerjaan dengan Pemerintah Austria, terutama vokasi dan penempatan pekerja migran Indonesia.

"Saya yakin dukungan Bapak Damos Dumoli Agusman, diplomasi antara Indonesia dan Austria di bidang ketenagakerjaan dapat semakin baik dan berkembang, terutama kerja sama pengembangan balai latihan kerja (BLK) yang selama ini dibiayai Pemerintah Austria melalui skema pinjaman lunak," ujar Wamenaker, Afriansyah Noor dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Saat bertemu Duta Besar RI untuk Republik Austria Damos Dumoli Agusman, di Kota Wina, Austria, Rabu (29/11), Afriansyah menyampaikan pengembangan pelatihan vokasi dengan Pemerintah Austria telah berjalan lebih dari 20 tahun.

Ia mengemukakan kerja sama dengan Austria diawali dengan pengembangan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Serang pada tahun 1997 hingga 2003 yang dilaksanakan oleh Voest MCE GmbH.

Kerja sama berikutnya, pengembangan BBPVP Medan dan BBPVP Serang yang selesai pada tahun 2023, dan pengembangan BBPVP Makassar yang direncanakan selesai pada tahun 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemnaker terus berupaya perkuat kerja sama vokasi dengan Austria