IKASI Sleman menggelar kejuaraan anggar antarpelajar Piala Bupati 2023

id IKASI Kabupaten Sleman ,Kejuaraan Anggar antarpelajar ,Sleman ,Kabupaten Sleman

IKASI Sleman menggelar kejuaraan anggar antarpelajar Piala Bupati 2023

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama para pelajar peserta kejuaraan anggar antarpelajar Piala Bupati Sleman 2023 seusai pembukaan di Sleman, Sabtu (2/12/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar kejuaraan anggar antarpelajar Piala Bupati Sleman 2023.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka secara resmi penyelenggaraan kejuaraan Anggar Piala Bupati Sleman 2023 ditandai dengan peragakan menusukkan pedang anggar di Sleman, Sabtu.

Ketua IKASI Kabupaten Sleman Noor Hidayati mengatakan bahwa penyelenggaraan Kejuaraan Anggar Piala Bupati Sleman ini merupakan kejuaraan anggar pertama yang diselenggarakan IKASI Sleman.

"Kejuaraan Anggar Piala Bupati Sleman 2023 ini merupakan torehan sejarah yang sangat membanggakan bagi pengurus IKASI Sleman mengingat kali pertama menggelar kejuaraan di pusat perbelanjaan modern di Sleman," katanya.

Menurut dia, penyelenggaraan kejuaraan tingkat pelajar ini diikuti 70 atlet yang berasal dari Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Sleman yang akan memperebutkan Piala Bupati Sleman 2023.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dan menyambut gembira penyelenggaraan kejuaraan anggar antarpelajar ini.

"Kegiatan ini selain untuk mengasah kemampuan antara atlet anggar, juga merupakan upaya untuk memasyarakatkan olahraga anggar terutama pada pelajar," katanya.

Kustini menilai, kejuaraan ini juga menjadi salah satu sarana dan upaya untuk memberikan pengalaman, motivasi dan pembinaan kepada para pemain anggar muda yang ada di Kabupaten Sleman.

"Keberhasilan pembinaan atlet tidak hanya dipengaruhi faktor latihan dan prasarana latihan saja, namun juga ditentukan dengan adanya kesempatan untuk bertanding dan berkompetisi guna menambah pengalaman dan mematangkan teknik serta strategi," katanya.

Ia berharap dengan adanya kesempatan mengikuti kejuaraan ini, potensi di bidang olahraga anggar yang dimiliki masyarakat Sleman dapat semakin tergali dan dikembangkan secara optimal.

"Diharapkan kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan secara rutin dan senantiasa ditingkatkan kualitas pelaksanaannya sehingga kejuaraan anggar antarpelajar ini benar-benar menjadi salah satu olahraga yang diperhitungkan dan dinanti penyelenggaraannya," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024