RI-Korsel berdayaan perempuan lewat pelatihan vokasi

id Official Development Assistance Project, Indra Gunawan, pemberdayaan perempuan,pelatihan vokasi,pemberdayaan ekonomi

RI-Korsel berdayaan perempuan lewat pelatihan vokasi

Foto bersama dalam acara Project Brief: Dissemination of the 2023 Project Result yang diadakan KemenPPPA, di Jakarta. ANTARA/HO-Kemen PPPA

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Kementerian Kesetaraan Gender dan Keluarga (MoGEF) Korea Selatan mewujudkan pemberdayaan perempuan melalui pelatihan vokasional yang berkelanjutan di Jawa Barat.

"Saya berharap dengan kerja sama ini dapat meningkatkan semangat kita semua untuk meningkatkan kepedulian dan upaya kita dalam rangka pemberdayaan perempuan, terutama bagi perempuan yang berkontribusi dalam kewirausahaan," kata Plt Deputi Bidang Kesetaraan Gender KemenPPPA Indra Gunawan dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Kerja sama dua negara dalam proyek Official Development Assistance (ODA) Project to Support Women's Empowerment ini dilakukan sejak 2020 dan akan berlangsung selama lima tahun hingga 2024.

"Komitmen dan sinergi antar unsur satu dengan unsur lainnya menjadi kunci utama untuk mengembangkan potensi perempuan dan suksesnya implementasi program pemberdayaan perempuan," kata Indra Gunawan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: RI dan Korsel gencarkan pemberdayaan perempuan lewat pelatihan vokasi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024