Cawapres Gibran minta doa restu jamaah Ponpes Al Baghdadi

id pilpres 2024,kampanye prabowo gibran,cawapres gibran rakabuming raka,ponpes al baghdadi karawang,pemilu 2024

Cawapres Gibran minta doa restu jamaah Ponpes Al Baghdadi

Cawapres Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) tiba di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baghdadi, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023). (ANTARA/Fauzan)

Karawang, Jawa Barat (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka meminta doa dan restu kepada jamaah Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baghdadi agar jalannya dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 dapat dipermudah.

"Mohon didoakan semoga jalan kami ke depan dimudahkan," kata Gibran saat menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baghdadi, Karawang, Jawa Barat, Sabtu.

Gibran berterima kasih setelah diizinkan untuk bersilaturahim dan mengikuti pengajian rutin di Ponpes Al Baghdadi.

Ia berpesan kepada pimpinan Ponpes Al Baghdadi untuk dapat menjalankan program Dana Abadi Pesantren yang menjadi salah satu program utama dirinya bersama calon presiden Prabowo Subianto.

Gibran berharap program tersebut bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia di pesantren untuk bisa merealisasikan untuk menuju Indonesia Emas 2045.

"Kita mau santri mengerti seperti perbankan syariah, kewirausahaan, mengerti bagaimana cara menggunakan platform e-commerce, dan platform YouTube untuk mengamplifikasi dakwahnya," katanya.



Wali Kota Surakarta itu berpesan kepada para jamaah untuk tidak menjelek-jelekkan pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden lain dalam proses Pemilu 2024.

"Pilihan itu boleh beda yang penting bapak-ibu semua rukun, tidak ada fitnah di antara kita. Tidak ada yang saling mengejek apalagi mengejek paslon yang lain," ujarnya.

Gibran mengatakan kerukunan masyarakat merupakan hal yang penting meski harus berbeda pilihan.

"Yang penting rukun. Yang penting bapak-ibu semua rajin ngaji bareng Abah Junaidi, itu yang paling penting," katanya.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gibran minta doa dan restu saat kunjungi Ponpes Al Baghdadi