Aturan standardisasi baterai motor listrik segera dikeluarkan pemerintah

id Menperin,Agus gumiwang,Standardisasi baterai

Aturan standardisasi baterai motor listrik segera dikeluarkan pemerintah

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang (tengah) saat menghadiri temu media akhir tahun di Hyatt Regency, Bali, Kamis (28/12/2023). ANTARA/Maria Cicilia Galuh.

Bali (ANTARA) - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang menyebutkan awal Januari akan mengeluarkan aturan mengenai standardisasi baterai untuk motor listrik.

"Akan ada sebuah terobosan besar mengenai standardisasi baterai untuk motor listrik, mudah-mudahan," ujar Agus saat berbincang di Bali, Kamis (28/12) malam.

Menurut dia, standardisasi baterai motor listrik penting dilakukan agar terjadi keseragaman di seluruh Indonesia.

Standardisasi baterai motor listrik juga bertujuan agar pengendara motor listrik dapat melakukan pengisian daya di berbagai Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang ada.

"Sehingga pengendara motor listrik dari Aceh, dia bisa dengan nyaman berkendara listriknya sampai ke Papua, karena apa? Karena dia yakin bahwa substation yang ada di dalam perjalanannya itu menyediakan standar yang sama, tidak hanya untuk satu merk tertentu," kata Agus.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menperin siap keluarkan aturan standardisasi baterai motor listrik
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024