Bantul tingkatkan kekompakan pegawai kawal program daerah

id Pemkab Bantul ,Apel bersama ASN ,Kawal program daerah

Bantul tingkatkan kekompakan pegawai kawal program daerah

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih pada kegiatan Apel Bersama bagi pegawai ASN maupun non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul, DIY, di Bantul, Selasa (9/1/2024). ANTARA/HO-Kominfo Pemkab Bantul.

Bantul (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melaksanakan Apel Bersama untuk pegawai, baik aparatur sipil negara (ASN) maupun non ASN di lingkungan pemerintahan daerah setempat sebagai upaya meningkatkan kekompakan dalam mengawal program pemerintah daerah tersebut.

"Kekompakan dan keselarasan antarinternal organisasi perangkat daerah (OPD) ini sangat dibutuhkan karena kita akan mengawal program-program daerah yang harus menjadi tanggung jawab bersama," kata Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam apel bersama di Bantul, Selasa.

Bupati juga mengingatkan agar tidak ada lagi egoisme sektoral dalam penyelenggaraan pemerintahan di Bantul, sehingga masing-masing OPD beserta seluruh unit kerja yang ada harus bersinergi satu sama lain.

"Tidak boleh ada lagi egoisme sektoral karena kita ini adalah satu dalam visi dan misi. Unit-unit kerja yang ada di Pemerintah Kabupaten Bantul ini harus dapat bersinergi satu sama lain," katanya.

Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh ASN dan non ASN untuk mewujudkan visi dan misi Bantul guna memperkuat birokrasi menuju pemerintahan yang efektif, efisien, akuntabel.

Bupati juga berpesan agar masing-masing pimpinan OPD dapat segera melakukan konsolidasi internal guna mempersiapkan rencana kerja dalam pelaksanaan pembangunan daerah tahun 2024.

"Karena sinergitas dan kekompakan ini salah satu kunci keberhasilan kita mencapai program pembangunan, oleh karena itu para pimpinan OPD segera melakukan konsolidasi internal, mempersiapkan pelaksanaan rencana kerja pemerintah daerah di unit masing-masing," katanya.

Halim juga berharap para pegawai ASN dan non ASN di lingkungan Pemkab Bantul agar selalu bersyukur dan meningkatkan semangat kerja, sehingga dapat lebih produktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.