Bayern ganyang Hoffenheim untuk kenang Beckenbauer

id liga jerman,bayern munich,hoffenheim,jamal musiala

Bayern ganyang Hoffenheim untuk kenang Beckenbauer

Gelandang Bayern Munich Jamal Musiala (kiri) melepaskan tembakan pada pertandingan Liga Jerman melawan Hoffenheim, yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, Jumat (12/1/2024). (ANTARA/AFP/TOBIAS SCHWARZ)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Munich mengenang meninggalnya tokoh legendarisnya Franz Beckenbauer dengan kemenangan 3-0 atas tamunya Hoffenheim, pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Beckenbauer yang menghabiskan mayoritas kariernya di klub Bavaria tersebut meninggal dunia pada Senin (7/1) silam, pada usia 78 tahun.

Kemenangan tersebut membuat Bayern tetap menempel pemuncak klasemen, Bayer Leverkusen, kini dengan selisih satu poin, yakni 41. Sedangkan bagi Hoffenheim, kekalahan kedua dari tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Jerman memaksa mereka tertahan di posisi ketujuh dengan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.



Jamal Musiala yang lahir dua dekade setelah Beckenbauer gantung sepatu pada 1983, mencetak gol pada masing-masing babak untuk memastikan tuan rumah menghormati meninggalnya legenda mereka dengan cara terbaik.

Harry Kane menyumbang gol pada menit terakhir waktu reguler. Itu merupakan gol ke-22nya di liga setelah memainkan 16 pertandingan, sejak didatangkan Bayern pada bursa transfer musim panas.

Sebelum pertandingan ini dimulai, para pemain dan 75.000 penonton melakukan sesi mengheningkan cipta untuk mengenang Beckenbauer. Pelatih Bayern Thomas Tuchel mengatakan emosi di Allianz Arena merupakan insentif besar bagi tim dan untuk dirinya agar dapat mendedikasikan kemenangan bagi sosok yang pernah menjuarai Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih itu.

Bayern mendominasi permainan pada awal laga, namun serangan mereka tumpul setelah tidak bermain selama tiga pekan. Bahkan Kane yang biasanya dapat diandalkan, kerap keliru saat mengoperkan bola dan gagal menemukan rekan-rekan setimnya.

Aksi brilian Musiala memecah kebuntuan pada menit ke-18. Pemain 20 tahun itu mendapat bola tendangan sudut pendek, dan melepaskan tembakan akurat untuk masuk ke sudut jauh gawang Hoffenheim.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bayern kenang Beckenbauer dengan kemenangan 3-0 atas Hoffenheim
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024