TKN Prabowo-Gibran edukasi pemilahan sampah

id TKN Prabowo Gibran,TKN Fanta,Prabowo Gibran,Pemilu 2024,Pilpres 2024

TKN Prabowo-Gibran  edukasi pemilahan sampah

Tim Fanta for Earth, bagian dari TKN Fanta Prabowo-Gibran, berfoto bersama warga saat melakukan aksi edukasi pemilahan sampah 3R di Paninggilan, Ciledung, Kota Tangerang, Banten, Kamis (10/1/2023). (ANTARA/HO-TKN Fanta Prabowo Gibran)

Jakarta (ANTARA) - Tim Fanta for Earth, bagian dari TKN Fanta Prabowo-Gibran, melakukan aksi edukasi pemilahan sampah berbasis hierarki gunakan kembali, kurangi, dan daur ulang (3R) secara langsung ke rumah warga di Paninggilan, Ciledung, Kota Tangerang, Banten.

Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda atau TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan, menjelaskan edukasi pemilihan sampah 3R (reuse, reduce, recycle) menjadi wujud keterlibatan anak-anak mudadi barisan Prabowo-Gibran yang peduli dengan lingkungan hidup.

"Ini membuktikan bahwa anak-anak muda yang ada di barisan Pak Prabowo-Gibran ini memiliki keberpihakan dan kepedulian yang sama terhadap lingkungan hidup, termasuk mengedukasi pemilahan sampah untuk mengantisipasi bencana alam dan penumpukan sampah di landfill," kata Arief dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Menurut Arief, generasi muda harus bergerak cepat untuk melakukan aksi penyelamatan bumi.

"Isu lingkungan juga menjadi fokus utama anak-anak muda," kata Arief.

Sementara itu, Koordinator Fanta for Earth Muhammad Hidayat menilai upaya menjaga lingkungan hidup merupakan aksi yang harus dilakukan untuk keberlanjutan kehidupan masa depan bangsa.

"Ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah Indonesia dari ancaman bencana," kata Hidayat.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim Fanta For Earth Prabowo-Gibran gelar aksi edukasi pemilahan sampah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024